Apakah Fanfiction boleh diterbitkan?


Primavera vyn:

Fanfiction dibukukan dan diterbitkan, Legal/Ilegal ?!

Originally posted on The Other Side of The Door:

Tiba-tiba saya mau nulis soal ini di blog, gak tau deh tiba-tiba tadi pas baca fanfiction di salah satu blog fanfic jadi keingetan sama banyaknya novel fanfiction yang sekarang makin banyak terbit dan dijual di toko-toko buku.

Setiap saya ke Gramedia, saa pasti bakal keliling kesana kemari ke tempat novel, dari novel indonesia, novel terjemahan sampe novel berlatar Korea. Bahkan sekarang di Gramedia khususnya di wilayah saya bikin area sendiri buat novel berlatar Korea, walaupun cuma tempat kecil.

Nah, saya sering menemukan fanfiction novel dengan maincast SJ atau SHINee, tapi lebih sering SJ.Dan itu diterbitkan oleh penerbit yang belum besar. Pikiran saya sejak dulu sampai sekarang, apakah FANFICTION itu BOLEH diterbitkan?

Saya cari tentang permasalahan penerbitan Fanfiction ini di mbah google yang kata dosen saya itu tempat 1001 buku LOL. Tapi emang bener kan Google itu sekarang lebih kece dari perpustakaan, apa aja ada *dipukul*

Beruntung saya dapat informasi soal…

View original 311 more words

I Choose to Love You


I Choose to Love You - Poster - Springgirl

A fiction by springgirl08, I Choose to Love You (Sequel of Tell Me, How to Love You)

Main Cast : Im Yoon Ah || Byun Baek Hyun

Length : Oneshoot || Rating : PG || Genre : Romance, Married Life and Other

Disclaimer : This story belongs to springgirl08, 2013. This story is pure FICTION only, any similarities to other stories purely coincidental.

.

.

Sequel of Tell Me, How to Love You

Continue reading

[SHIMH] Bubblegum


bubble

A fiction by springgirl08, Rafture

Main Cast : Im Yoon Ah || Length : Drabble || Rating : PG || Genre : Friendship, Fluff, Romance, Comedy, Angst and Other

Disclaimer : springgirl08, 2013. This story is pure FICTION only, any similarities to other stories purely coincidental.

Note : Hallooo!!!, new fiction here.. :D. Kali ini aku bawa Drabble Collection dengan main cast Yoona sedangkan untuk pasangannya enggak hanya dari member EXO aja, mungkin nanti aku bakal pasangi Yoona dengan beberapa pairing yang jarang. Setiap drabble nantinya berdiri sendiri, gak nyambung antara satu dengan yang lainnya tapi aku pake satu tema yang sama ‘Something Happen in My Heart’.

Jadi kalau misalnya kalian punya ide cerita atau pengen Yoona di pasangin sama siapa di drabble selanjutnya, Just tell me what do you want, okay:D

So, Enjoy Reader.. :D

.

Sehun – Yoona

Bubblegum

.

Continue reading

Feeling? [Final]


feeling poster - springgirl

Author : springgirl08 || Title : Feeling

Main Cast : GG’s Im Yoon Ah || CNBlue’s Lee Jonghyun

Other Cast : Girl’s Generation’s Members || CNBlue’s Members

Length : Chaptered || Rating : PG || Genre : Romance and Other

Disclaimer : This story belongs to springgirl08, 2013. This story is pure FICTION only, any similarities to other stories purely coincidental.

Note : Ok, ini Final Chapter dari FF  pertama aku ‘Feeling’, maaf kalau ceritanya kurang memuaskan :D

Hope you like and enjoy the story.., Happy Reading. :D

Continue reading